Martapura, InfoPublik – Koperasi Lebah Madu Jaya Bersama yang terletak di Sungai Bokor Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman merupakan Koperasi Pemasaran yang berdiri pada November 2021 yang diprakarsai oleh Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) pada Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman.

Acara Pertemuan Penguatan Manajemen dan Organisasi KEP yang dilaksanakan di Koperasi Lebah Madu Jaya Bersama Sungai Bokor Desa Pematang Danau Kecamatan Martapura, Selasa (20/9/2022).
Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Koperasi Pemasaran Lebah Madu Jaya Bersama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh pihak Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan Koperasi, dan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, PPL Kecamatan Mataraman serta anggota Koperasi Lembah Madu Jaya Bersama.
Dalam sambutan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar (DKUMPP) yang disampaikan oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan Koperasi berpesan kepada Koperasi Lebah Madu Jaya Bersama yang baru berdiri 1 tahun agar menambah wawasan tentang perkoperasian baik secara mandiri ataupun mengikuti pelatihan di tempat lain, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) paling lambat bulan Maret setelah tutup buku, serta meningkatkan aktivitas usaha dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak lain.
Narasumber pertemuan ini adalah Nurdiyani Rahmatillah, sebagai Penyuluh Pertanian Muda dan Pendamping KEP Kabupaten Banjar pada Dinas Pertanian Kabupaten Banjar memaparkan tentang Organisasi dan Manajemen Koperasi dan peran Kelembagaan Ekonomi Petani bagi Koperasi.
Para pengurus, pengawas dan anggota Koperasi Lebah Madu Jaya Bersama menyambut baik kegiatan pertemuan ini, karena dengan pertemuan ini kendala-kendala yang selama ini dihadapi oleh koperasi dapat didiskusikan dengan pihak-pihak yang hadir sehingga koperasi dapat menyusun rencana kerja dan strategi yang baik dalam rangka meningkatkan usaha dan penguatan kelembagaan koperasi. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)
Sumber : INFOPUBLIK