Martapura, InfoPublik – Untuk mempermudah para pelaku usaha/IKM/UMKM Kabupaten Banjar dalam mendaftarkan produk usaha ke e-katalog lokal.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar lakukan pendampingan/fasilitasi, di Gedung Produksi dan Ruang Pamer Kab. Banjar di Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (20/9/2022).
Terlaksananya hal tersebut mengingat wilayah Kab. Banjar yang luas sehingga membuat para pelaku usaha  enggan datang ke Kantor DKUMPP di Martapura. Di samping itu juga agar  target 1.000 lebih produk usaha UMKM  cepat  bisa tayang di etalase e-catalog LPSE Kab. Banjar.
Kepala DKUMPP Banjar, I Gusti Made Suryawati  menyampaikan bahwa ia bersama 10 operator e-catalog dan Dua perwakilan dari Bagian ULP Setda Banjar siap melakukan pelayanan pendampingan para UMKM selama 2 hari dari tanggal 20 s.d 21 September 2022  selama jam kerja.
Dijelaskannya, Kelompok usaha yang disasar adalah para pelaku usaha/IKM/UMKM yang ada di Kec. Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, Gambut dan Tatah Makmur.
” Terutama Kertak Hanyar dan Gambut banyak sekali pelaku usaha kain sasirangan dan kuliner yang berpotensi sekali untuk menjadi rekanan SKPD Kab. Banjar yang nanti bisa melakukan transaksi lewat e-katalog. Oleh karena itu mereka sangat disarankan agar mendaftar di e – katalog dan toko daring,” tambah Made.
Diungkapkan Made, Seperti kita ketahui bahwa kegiatan pendampingan pendaftaran produk pelaku usaha/IKM/UMKM ke e-katalog ini sudah dilakukan oleh DKUMPP selama beberapa bulan ini terutama akhir-akhir ini sebelum bulan September berakhir makin digiatkan pelaksanaan dalam upaya mencapai target 1.000 lebih produk UMKM tayang di e-katalog lokal dan toko daring dalam mendukung program P3DN dan Bangga Buatan Indonesia. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)