Martapura, InfoPublik – Dalam upaya pengendalian Inflasi akibat kenaikan harga BBM  Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melakukan pemantauan Harga sejumlah bahan pokok yang dijual pedagang di Pasar Gambut dan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Selasa (20/9/2022).

“Secara umum pantauan harga bahan pokok dalam satu minggu terakhir tidak mengalami kenaikan yang signifikan seperti gula, minyak goreng, tepung, beras, daging sapi, dan kebutuhan vital lainnya. Bahkan untuk komoditi Telur mengalami penurunan Rp 2.000 dari Rp 30.000 menjadi Rp 28.000,” sebut Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati.
Dikatakan, I Gusti Made juga hanya harga bawang merah mengalami kenaikan dari Rp 30.000/kg menjadi Rp 33.000/kg.
“DKUMPP juga mencatat, untuk ketersediaan dan harga bahan pokok dan penting di tingkat gudang distributor masih stabil dan aman,” imbuh dia.
Dalam setiap kesempatan selama monitoring Kepala DKUMPP juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak mengambil kesempatan untuk menaikkan harga saat seperti sekarang. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)