Martapura, InfoPublik – Raih juara II lomba inovasi daerah dan penghargaan PTU dari Menteri Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) adakan syukuran dan serah terima pos Ukur Ulang, di Halaman Kantornya, Selasa (6/9/2022).

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengingatkan kepada seluruh ASN dan PTT agar selalu meningkatkan kinerja dan menjaga kekompakan demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis.

Dalam Kesempatan itu pula, dilaksanakan syukuran atas beberapa keberhasilan yang diraih DKUMPP dalam dua minggu terakhir  antara lain juara 2 lomba inovasi daerah ( untuk program inovasi gelang anting manis ) dan penghargaan perlindungan konsumen oleh menteri perdagangan RI yang diberikan kepada Bupati Banjar untuk kategori pasar tertib ukur.

Kembali ditegaskan Made, bahwa penghargaan yang sudah diraih, harus menjadi motivasi bagi semua karyawan dan karyawati untuk lebih baik lagi.

“Target kami, tahun 2023 kita akan coba untuk naik kelas ke penghargaan daerah tertib ukur” tambah dia.

Sebagai bentuk komitmen menuju daerah tertib ukur, DKUMPP melakukan penandatanganan berita acara serah terima pos ukur ulang dengan Perumda Pasar Bauntung Batuah.

Lebih lanjut, Made menjelaskan Pos ukur ulang ini penting untuk membantu konsumen mengetahui apakah berat barang yang telah dibeli di pasar sudah sesuai dengan berat yang seharusnya.

“Sehingga meningkatkan citra dan kepercayaan terhadap pasar tradisional yang pada akhirnya akan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” tutup dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)

Sumber : INFOPUBLIK